Halaman

Laman

Rabu, 23 Mei 2012

2 trik mengatasi file exe tidak bisa dibuka pada komputer


Bagaimana cara 2 trik ini mengatasi virus KSpood a,cara mematikan virus di komputer, anti virus,KSpoold a,ilmu komputer,trik,cara,computer
Bagaimana cara 2 trik ini mengatasi virus KSpood a
Virus KSpoolda adalah virus yang Merubah file file menjadi file exe dan tidak bisa dibuka, virus ini jika mengifeksi computer  akan menjalankan file dokumen yang terinfeksi, dan  mengekstrak beberapa bagian file. Virus ini menyembunyikan file dan di ganti file exe. Virus ini akan mengaktifkan dirinya di memory dengan nama kspoold.exe,dan akan  menjalankan semua dokumen yang tadi sudah di ekstraknya.


Setelah virus aktif, dia akan masuk ke semua drive komputer  dan menginfeksi file file yang ada baik itu drive computer atau flashdisk. Kalo dia menemukan ada drive Flash Disk, virus ini biasanya menginfeksi file berbasis dokumen .doc dan .xls.
Virus ini juga membuat file avmeter32.dll. File ini merupaka file pendukung virus yang di-inject ke dalam proses explorer.exe untuk memonitor proses virus di dalam drive. Jadinya setiap kali kita mencoba buat mematikan proses virus ini di Task Manager, dia akan mengaktifkan dirinya lagi, walaupun kita coba menghentikan proses, trus menghapus filenya, soalnya dia juga sudah menyimpan backup file induknya di dalam direktori user Temp, dengan nama "Uninstall Log.dat".
Tetapi jangan panic virus ini sebenarnya tidak merusak file di computer tetapi hanya menyembunyikannya dengan menggantinya dengan file exe. Berikut ini saya akan memberikan solusinya
1. Menonaktifkan Virus KSpooldA
Yang pertama kali kita lakukan adalah menonaktifkan virus ini terlebih dahulu dengan cara klik : Start>Run>ketik services.msc. Cari services yang namanya "Print Spooler", double click di servis tersebut. di dialog box yang muncul, ubah Startup Type dari Automatic menjadi Disabled, klik OK. Kalau sudah,restart komputer . Sekarang virus ini udah tidak aktif lagi. Sekarang hapus file inti virus itu yang ada di direktori System32 Windows dengan nama kspoold.exe dan avmeter32 memakai anti virus Seperti AVG/ Smadav juga bisa. Setelah itu virusnya bisa di delete

2.  MengembalikanFile yang terinfeksi Virus KSpooldA
    a.Buka window explorer.
  1. lik menu tools > folder option. Klik tab View. Hilangkan ceklis Hide protected system files(Recommended).
  2. Dari peringatan yang muncul, klik Yes.
  3. Klik OK.
  4. Seluruh file dan folder yang disembunyikan virus akan terlihat samar.

    Kita dapat menormalkan kembali semua file dan folder yang disembunyikan oleh virus. Untuk mengembalikan file tersebut, caranya:
     
  5. Hapus virus dengan antivirus yang ada, misalnya: AVG/Smadav, Setelah virus terhapus, buka command prompt dengan menekan tombol window+R, lalu ketik cmd. Kemudian ENTER. Masuk ke folder yang filenya terkena virus. file berada di folder
data, drive D. Ketika command prompt muncul, ketik D> enter, kemudian ketik cd data lalu enter untuk masuk ke folder data, Ketik perintah ATTRIB *.* -s –h –r /s /d lalu enter.
Keterangan masing-masing perintah, bis ditemukan dengan mengetik ATTRIB /? lalu enter. Setelah itu semua file dan folder yang disembunyikan akan normal kembali dan dapat kita buka.
SEMOGA BERMANFAAT_____

Tidak ada komentar:

Posting Komentar